Hubungan public relation dan strategi periklanan terhadap keputusan pembelian
Menurut Suharno dan Sutarso, kehumasan adalah fungsi komunikasi yang bertujuan untuk mencari dan membangun hubungan baik dengan publik organisasi, yaitu meliputi konsumen, pemegang saham, pemerintah dan publik lain. Kehumasan harus ditempatkan sebagai fungsi penting dalam memasarkan produk, khususnya bagi upaya mendukung kegiatan komunikasi pemasaran yang lain seperti iklan, promosi penjualan, dan penjualan pribadi. Iklan adalah bentuk komunikasi tidak langsung yang didasarkan pada informasi tentang keunggulan atau keuntungan suatu produk, yang disusun sedemikian rupa sehingga menimbulkan rasa menyenangkan yang akan mengubah pikiran seseorang untuk melakukan pembelian. Oleh karena itu dapat diidentifikasikan bahwa semakin tinggi kesadaran konsumen terhadap public relation dan periklanan maka dapat mempengaruhi keputusan pembelian dalam menggunakan atau melakukan pembelian suatu produk.
Informing yaitu informasi dalam iklan yang disampaikan mengenai produk handhpone Samsung
Persuading yaitu membujuk konsumen agar dapat menarik perhatian konsumen dan mencoba produk handphone Samsung Galaxy yang telah diiklankan.
Pertimbangan dalam membeli, yaitu persepsi konsumen untuk lebih memilih produk handphone
Populasi adalah wilayah generalisasi yang terdiri atas obyek/ subyek yang mempunyai kualitas dan karakteristik tertentu yang ditetapkan oleh peneliti untuk dipelajari dan ditarik kesimpulannya.
Semua responden merupakan mahasiswa Politeknik Negeri Samarinda tujuan untuk menciptakan atau
Sugiyono , bahwa ukuran sampel lebih dari 30 dan kurang 500 adalah tepat untuk kebanyakan penelitian multivariate ukuran sampel sebaiknya jumlah anggota sampel minimal 10 kali dari jumlah variabel atau indikator yang diteliti.
Analisis kuantitatif
Sebelum dilakukan analisis regresi berganda, terlebih dulu dilakukan uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji linieritas.
Analisis Regresi Berganda
Regresi linier berganda adalah suatu analisis yang digunakan untuk mengetahui seberapa jauh hubungan antara variabel bebas dan variabel tidak bebas . Analisis ini dianggap tepat sebagai metode analisis penelitian karena dapat diketahui hubungan yang terjadi antara dua variabel, yaitu variabel independent dan variabel dependent.
Koefisien Determinasi
Kelemahannya ada pada bias terhadap jumlah variabel independen yang dimasukkan dalam model. Nilai yang mendekati satu berarti variable - variabel independen memberikan hampir semua informasi yang dibutuhkan untuk memprediksi variasi variabel dependen .
1. Bisnis yang merupakan bagian dari sirkuit digital, dengan satu atau lain cara, menggunakan alat periklanan - e-niaga, layanan pengguna, konten digital. Periklanan terkait langsung dengan ekonomi digital negara dan merupakan salah satu bagian yang paling terlihat.
2. Pasar periklanan lebih fleksibel terhadap format kerja jarak jauh, sehingga dari segi ekonomi memberikan stabilitas dan kesempatan bagi masyarakat untuk bekerja.
3. Iklan digital membiayai produksi konten media dan konsumsi media tidak mungkin tanpanya.
4. Periklanan menyelimuti semua bidang kehidupan kita, dan di belakangnya ada banyak orang dengan spesialisasi berbeda dan lapisan teknologi yang sangat besar. Oleh karena itu, kontribusi terhadap perekonomian sulit ditaksir terlalu tinggi.
5. Periklanan seringkali bukan konsekuensi, tetapi fondasi tempat perusahaan IT besar tumbuh, yang membawa banyak hal baik - dari pekerjaan hingga proyek infrastruktur.
6. Periklanan dalam ekonomi digital pada dasarnya adalah industri teknologi tinggi. Dan itu tidak hanya berkembang dengan sendirinya, tetapi juga mengembangkan media tetangga, industri terkait. Oleh karena itu, setiap orang yang bekerja di industri ini tidak hanya bertanggung jawab atas diri mereka sendiri sebagai periklanan Internet. Kami menjalankan agar industri lain juga menggunakan semua perkembangan kami.
7. Iklan digital untuk media - kemampuan untuk membuat konten. Pertama, ini adalah cara pembiayaan media, dan kedua, ini adalah tantangan yang persis sama dalam perjuangan untuk pengguna dan pengiklan.
8. Periklanan adalah teknologi, manusia, bisnis, dan harapan untuk tahun 2023 yang lebih baik.
Kesimpulan umum:
"Akan ada iklan - akan ada ekonomi, tidak akan ada iklan - Anda sendiri tahu apa yang akan terjadi."